7 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Operasi

Tips Alami Memutihkan Gigi | Artikel & Tips Kesehatan ~ Masalah gigi kuning bisa saja terjadi pada setiap golongan, baik anak-anak, remaja maupun lansia. Gigi kuning bisa jadi karena faktor bawaan dari lahir atau disebabkan penumpukan plak karena kebiasaan sehari-hari yang bisa memicu warna gigi menjadi kuning. Misalnya, merokok, teratur mengkonsumsi teh dan kopi, terlebih lagi (maaf) tidak pernah sikat gigi atau faktor lainnya.

Dua kali sehari, mungkin sudah menjadi kebiasaan umum bagi kita dalam hal menggosok gigi. Tapi, warna kekuningan pada gigi masih saja belum hilang. Oleh karena itu, pada posting ini Admin akan memberikan ulasan tentang beberapa Tips Memutihkan Gigi Secara Alami tanpa operasi dan menghabiskan biaya, sehingga memungkinkan Sobat untuk lebih mudah dalam penerapannya.

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Operasi


Memutihkan gigi dengan Siwak

Siwak atau miswak adalah dahan atau akar dari pohon Salvadora persica. Dahan dan akar pohon ini selama berabad-abad digunakan sebagai pembersih gigi alamiah. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan menggunakan dahan ranting yang berserat dan lembut dari Siwak untuk membersihkan gigi dan mulut secara alami.

Memutihkan gigi dengan berhenti merokok

Kandungan tar dan bahan-bahan lain dalam rokok bisa membuat gigi Sobat berwarna kuning. Oleh karena itu, mulai saat ini kurangi terlebih berhenti merokok jika Sobat ingin menjalankan terapi memutihkan gigi.

Memutihkan gigi dengan Buah dan Sayuran yang Renyah (berserat)

Makanan yang berserat ini membersihkan gigi secara efektif. Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat dan pemutih gigi alami. Buah dan sayuran renyah dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara alami tanpa merusak enemel gigi.

Memutihkan gigi dengan Kulit Lemon

Gak kepikiran banget ya? Seperti dilansir Huffington Post, buah yang biasa kita manfaatkan buat minuman atau memasak ini, kulitnya bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi kita yang kuning. Caranya, kupas buah lemon, gosok kulit lemon pada gigi secara menyeluruh -+ lima menit. Lalu sikat gigi sampai bersih menggunakan pasta gigi. Tapi, perlu diingat Sob, gunakan tips ini sewajarnya saja. Karena kandungan asam pada lemon juga bisa menghilangkan kandungan kalsium gigi sobat. Padahal kalsium sendiri sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan perumbuhan gigi.

Memutihkan gigi dengan Baking Soda

Baking soda memiliki sifat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Namun, baking soda juga dapat merusak gigi bila sering kita gunakan. Minimal satu atau dua bulan sekali. Caranya, sebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

Memutihkan gigi dengan garam dan minyak sawi

Menggosokkan garam dan minyak sawi (mustard) dapat membersihkan warna makanan yang menumpuk dan plak pada gigi. Caranya, campur garam dan minyak sawi. Kemudian, Sobat bisa menggunakan jari atau mencelupkan kapas pada minyak sawi dan garam. Seperti halnya penggunaan baking soda, lakukan ini sebulan sekali.

Memutihkan gigi dengan kumur-kumur sehabis makan

Memang tips terakhir ini bisa dikatakan sangat sepele. Tapi, Sobat pasti tahu manfaatnya sangat berarti. Dengan berkumur-kumur sesudah makan sesuatu. Secara tidak langsung kita senantiasa menjaga kebersihan gigi dan menghindar dari berbagai macam masalah gigi. Berkumurnya cukup menggunakan air putih saja Sob.

Itulah tadi, beberapa Tips Memutihkan Gigi Kuning dengan Mudah yang semoga bisa bermanfaat kita semua. Terima kasih atas kunjungannya, dan sampai bertemu lagi dilain kesempatan.