Tips Alami Memutihkan Gigi Dengan Batu Bata (?)

Cara Alami Memutihkan Gigi | Artikel & Tips Kesehatan ~ Berjumpa lagi kawan di blog sederhana yang semoga saja selalu aktif untuk bebrbagi wawasan.

Masih ngomongin seputar masalah memutihkan gigi kuning, kali ini admin akan mengangkat tema tentang Cara Memutihkan Gigi dengan Batu Bata Sob.

Kenapa Batu Bata? admin sendiri bingung Sob, sekedar pengen tahu aja tentang kebenaran tips ini, mungkin dari beberapa pembaca punya pengalaman tentang metode ini. Lebih bahagia lagi seandainya ada pakar kesehatan yang kesasar di ini blog, terus memberikan komentarnya tentang masalah diatas.

Memutihkan Gigi Dengan Batu Bata


Sebenarnya, ide munculnya tulisan ini bukan tanpa alasan. Berawal dari pengalaman ketika masih kecil waktu admin masih Ibtida' (SD), admin pernah diberi saran oleh Ortu untuk membersihkan gigi dengan batu bata.

Berangkat dari penglaman tersebut serta mencari keberanan ilmiahnya, admin coba-coba iseng browsing di internet dengan bantuan search engine Google menggunakan kata kunci memutihkan gigi dengan batu bata. Ternyata pada hasil pencarian menampilkan beberapa tulisan para sobat blogger yang tak lain mempunyai pengalaman yang hampir sama dengan admin dan berkinginan untuk mengetahui kebenarannya.

Bahkan bukan hanya kami para blogger yang pernah mengalami ini (membersihkan dengan batu bata), seperti dilansir Tribunnews, saat menjadi pembicara pada Seminar yang bertajuk Managemen Paraktik Dokter Gigi Efektif di Hotel Mercure, Makassar, Sabtu (01/10/2011). Guru Besar Fakultas Ekonomi Unhas Makassar, Prof. Halide menceritakan pengalaman beliu

" ... Dulu kita kalau mau putihkan dengan batu bata kita ambil abunya baru gosokkan ke gigi pake tangan. Bersih. Ada juga pake abu kerak nasi, dan belimbing untuk putihkan gigi. Selanjutnya menggunakan getah jarak pagar untuk membersihkan, ... "

Nahhh, lhooo Sob. Bingungkan...? hehehe gue juga, sama. Ah, daripada bingung dan sambil nunggu komentar sobat, berikut ini ada sedikit tips cara memutihkan gigi dengan batu bata bagi Sobat semua yang mau mencobanya.

Memutihkan Gigi Dengan Batu Bata

  1. langkah pertama, cari batu bata yang bersih Sob terlebih yang masih baru, jangan yang udah hitam bahkan lumutan
  2. tumbuk samapi halus
  3. dibiarin kering boleh, dicampur dengan sedikit air juga tak ada salahnya
  4. gosok perlahan pada gigi
  5. kalau dirasa sudah cukup bersihkan mulut dengan air
  6. akhiri dengan gosok gigi dengan pasta gigi
Sekedar wawasan saja, menurut admin jangan terlalu sering menjalankan metode ini. Kenapa? menurut logika saja, lumut dan kerak pada kamar mandi saja bisa dibersihkan menggunakan batu bata, apa lagi gigi. Khawatirnya nanti bisa mengurangi ketebalan gigi sobat. So gunakan sewajarnya saja.

Itu hanya sekedar penadapat admin aja Sob, toh admin sendiri belum mengetahui kebenarannya. Karena, waktu disaranin ama Ortu, admin hanya menjalankannya 2-3 kali aja Sob. So, belum kelihatan hasilnya.

Sebelum mengakhiri posting ini, admin mohon maaf bilamana belum bisa memberikan jawaban yang pas seputar permasalahan di atas. So, harapan admin moga-moga aja ada beberapa kawan pembaca yang berprofesi sebagi dokter yang kesasar di sini dan bisa memberikan solusi atas permasalahan di atas.

Sobat juga bisa membaca topik menarik lainnya, seperti memutihkan gigi dengan kulit pisang.

Itulah tadi sekilas Tips Memutihkan Gigi Kuning yang semoga bisa bermanfaat kita semua. Terima kasih atas kunjungannya dan membaca berbagai Tips dan Info Kesehatan di blog sederhanan ini. Sampai ketemu lagi, pastinya dengan tema-tema yang tak kalah menarik.

2 komentar

Campur dg odol pepso ukuran biji kacang dan gosok, rajin" saja, lihat hasilnya, gigi bersih putih sehat kuat

Saya akan mencobanya nanti sore